The Breathing Office


Kinekora Office
Kinekora Office

Details
Dengan beraneka aktifitas dalam kota modern saat ini, sering kita jumpai kondisi lahan bangunan yang kurang proporsi antara kebutuhan primer bangunan secara fungsi dan sekunder secara pendukung. Yang melitputi faktor kenyamanan, dan sehat dalam konteks bangunan / ruang. Keterbatasan lahan bukan menjadi alasan, melainkan perubahan mindset kita dalam merancang/merencanakan sebuah bangunan komersial yang dapat memenuhi kebutuhan serta memberi kenyamanan bagi seluruh penghuni bangunan.

Breathing Office, merupakan konsep awal dari sebuah bangunan kantor progamer perangkat lunak yang ternama di Jawa Timur. Berlokasi di Sidoarjo dengan luas lahan 509 sqm, dan istimewanya lagi bangunan ini tumbuh, dari luas bangun tahap I 370 sqm menjadi tahap II 540sqm. Memang sengaja kami desainkan tumbuh dimana karena keterbatasan budget. Namun tetap fungsi bangunan tetap kami utamakan namun tidak melupakan elemen estetik bangunan. dimulai dengan konsep Breathing yang merupakan arti dari bernafas, maka bangunan ini memiliki bukaan yang lebar serta memperhatikan aliran angin masuk dan keluar. Karena lahan memanjang dan menghadap utara, memudahkan kami mendesain bukaan lebar pada kedua sisi tersebut.
Dan kami pun letakkan Green Wall sebagai aksen maupun dinding yang bernafas. Terdiri dari Metal Perforated yang dapat ditumbuhi tanaman rambat. Sehinga diharapkan pasokan udara bersih dalam bangunan dapat ter-cover dan dapat menggantikan udara panas dalam bangunan secara cepat.

Interior Meeting Room
Selain itu kami menerapkan konsep exposed material, dimana beton precast menjadi dinding keseluruhan bangunan. Selain mudah pemasangan, juga dapat menghemat alokasi dana cat untuk finishin lainnya.
Interior
Interior Staff Room

Harapan kami mendesain sebuah kantor yang berwawasan lingkungan ini dapat memotivasi anda untuk selalu menjaga lingkungan dan juga budaya hidup sehat.

Selain itu kami sengaja untuk memberikan inovasi baru dalam pemahaman bangunan kantor / komersial yang berwawasan lingkungan. Meliputi beberapa bagian, yaitu; Penggunaan material ekspose, penggunaan bukaan jendela lebar (semi terbuka), menggunakan dinding bernafas, serta menerapkan konsep 'tumbuh'.

Interior kami beri warna ceria dan menyenangkan, dikarenakan dapat menjadi pemicu rasa semangat dan gairah dalam bekerja. Sehingga ruang kerja lebih dinamis dan lepas dari kesan jenuh.
Side Park
Dan uniknya kami tambahkan lapangan basket sebagai aktivitas ruang luar bagi seluruh karyawan. sehingga menjadi oase dalam kejenuhan bekerja yang dapat menumbuhkan semangat baru.

Breathing Office - Phrase I

Komentar

Postingan Populer